Wednesday 5 July 2017

Image Windows 10 diskless [ Barnas AzkaNet ]



Image Windows 10 diskless
Image ini bukan hasil karya saya, Saya mendapatkan di suatu Grup / komunitas diskless,
Image ini di buat dari Program CCboot, akan tetapi bisa untuk Anda yang menggunakan Program diskless Cyberindo, Saya sudah mencoba di hampir 5 jenis Motherboard berbeda ( Berbeda LAN ), dan berhasil Booting atau masuk windows,



Jika sudah anda Download Image Windows 10 ini, Silahkan Anda Mencoba Image ini di salah satu PC Client di Warnet,
Jika anda ingin merubah atau menginstal program Cyberindo pun Bisa, Jika tidak pun Tidak Apa apa,

Bagi Anda yang ingin menginstal atau mengganti program ccboot bawaan image dan menggantinya dengan program Cyberindo Disk
Caranya Sebagai berikut :
1. Masukan Image Windows 10 Ke dalam Cyberdisk Server,
2. Aktifkan Super User,
3. Instal Program Cyberdisk pada PC Client, Program Cyberdisk Sesuaikan versi dengan versi Server ( Jika di Server Cyberdisk versi 1.2 Maka di Client Instal Cyberdisk Versi 1.2 Juga )
4. Jika sudah selesai menginstal Cyberdisk pada PC Client, Restar Komputer
5. Jika Sudah Masuk ke dalam windows, Masuk Ke control panel dan hapus program CCBOOT, Restar Kembali,
6. Jika berhasil, Maka Booting akan berjalan lancar pada PC Client, Jika tidak berhasil Mungkin ada kesalahan caranya, Anda bisa melakukan langkah mulai dari point 1.

Link Download : Windows 10 x64 VHD

nb :
- Image Windows 10 ( Diskless ) tidak Suport dengan Billing SB ( Smart Billing )
- Image Sudah saya coba di warnet saya pribadi ( dengan spek berbeda )
- Image ini masih bisa anda modifikasi / kembangkan lagi
- Jika LAN di PC Client tidak connect, lakukan Supper User dan Instal Diskless Console Client

Semoga bermanfaat, 
Jika ada pertanyaan, Saran, Kritik Silahkan Gunakan Kolom Komentar dibawah.


115 comments:

  1. mas bahasanya berubah menjadi bahasa thailand, padahal bahasanya sudah pakai English US bagaimana cara mengatasi masalah ini mas terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah ko bisa :D
      di ulang saja pak pakai image yg belum bapak rubah

      Delete
  2. Ada pakai pass buat winrar nya pak ( Windows 10 x64 VHD )???

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. corrupt mas file nya sdah saya coba donlot di 2pc berbeda tetap sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. ka yang saya lancar cuman pas mau d pasang d pc yang kadua stuk d logo windows nya

      Delete
  5. gan, ini sering error di steam gak gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak gan, tetapi kembali lagi dengan cara setting agan

      Delete
  6. gan ini sudah versi yg game mode ? booting nya memang dua kali loading ya gan ?

    ReplyDelete
  7. udah restart stuck di logo windows solusinya gimana ya?

    ReplyDelete
  8. Bisa nya cuma mobo yang pertama kali instal, kalau dicoba di mobo lain imagenya stuck di windows bos

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Bole share vhd nya gan?

      Delete
    3. koneksinya kok gk bisa terhubung internet ya bos

      Delete
  10. inf lan card boardom 5751 buat windows 10 ada punya ?

    ReplyDelete
  11. ini kalo diinstal billing cyberindo error gak bahasanya

    ReplyDelete
  12. mas, kalo server pake windows 10 bisa gak ? diserver

    ReplyDelete
  13. Gan kalau booting hanya sampe layar biru.. itu kenapa ya

    ReplyDelete
  14. internetnya ndak konek ya gmn cara fix nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  15. saya nyangkut di loading windows doank, salah dimana ya? karena driver lan nya belum di inject ya? Ada yg bisa bantu jawab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah inject driver lan masih stuck di loading windows 10, karena apa ya??

      Delete
  16. mas ada yang windows 9 ga, atau saya rename aja langsung...

    ReplyDelete
  17. gan saya sudah coba tapi pas di restart langsung blue screean setelah install cyberindo disk nya
    itu kenapa gan..

    ReplyDelete
  18. gan ada cyberidisk client v.1.2 tidak?
    kalau ada tolong share/post/email saya ya
    ebank.budhi@gmail.com

    terima kasih banyak

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. saya sudah berulang kali membuat image diksless Win10 dan berjalan dengan baik. Permasalahannya ada pada gateway yang berubah menjadi 0.0.0.0 padahal di diskless server sudah saya isikan gateway yang benar, adakah yang mengalamai spt saya dan bagaimana solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  21. Server pake win 10 juga.

    gateway 0000 itu terhubung internet tidak pc cliennya.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Server pake W7,

      Ada yg konek ada yg enggak. Tau solusinya ga bang

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  22. mas numpang nanya, gw makai cyberindo diskless jadul, server saya core i3 masih OS 7
    bisa kaga ya client saya makai os 10? makasih ya sblum nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, lebih bagus lagi klo server memakai win 10 juga

      Delete
    2. bisa boting normal cima internet ga conek gan

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  23. gan mau tanya win 10 nya bisa booting , cuma lama banget sekitar 5 menitan knapa ya ?

    sama mau instal driver vga kok gak bisa ya ?

    ReplyDelete
  24. pake smart biling lite bisa gan saya dah coba bisa.. klo smart biling dari gemscool yg ribet instalnya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ad link sb lite nya gak om

      Delete
    2. https://software-diskless.blogspot.com/2019/09/smart-billing-lite.html

      Delete
  25. pake smart biling bisa gan.. saya udah cba buktikan di warnet saya pake dual boot win10 & win7.. pake smart billing.. kunjungi aj video dibawah ini..
    https://www.youtube.com/watch?v=IaghY8wmmDg

    ReplyDelete
  26. mas sy sudah bisa download image diatas, dalam beberapa hari lancar tidak ada masalah tapi selang sebulan ada kendala blue screen dengan tulisan " Your PC ran inti a problem and need to restar. you can restar (sudah saya coba tetap tidak terselesaikan). "inaccessible Boot device". mengatasinya gmn ya mas.Terimakasih"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek PC server barang kali terkena virus atau image rusak

      Delete
  27. ini win 10 version berapa ya pak? makasih

    ReplyDelete
  28. Mas, saya mau nanya ni. Imange win10 saya uda siap di upload ke server,tapi di saat inject LAN kenapa gak bisa ?
    dan PNP tool diskless v1.3 gak ada PNPToolnya.
    Mohon pencerahannya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa nya seperti apa.? coba restar komputer, lakukan proses inject lagi
      untuk v1.3 memang tidak ada PNP Tool

      Delete
  29. gan ini saya sudah berhasil install IP gatewaynya di disklest sudah saya setting tapi kenapa di client jadi koaong yah,, saya coba isi manual sama inject lan sama install manual lan driver lewat client juga tetep gag bisa,, board saya beda" tapi satupun ip nya di client tidak ada yg terisi padahal disklest saya sudah menggunakan windows 10 jg,, mhn di cari solusinya,, klaw saya detect trouble nya itu type microsoft networknya masih 4.0 apa harus di update lagi?,, klaw di updaye hmn cara update offline? atau pny rekomendasi windows 10 yg lain mhn pencerahannya trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta bantuan settingin gan,, windows 10 nya,, datang kesini atau via remote,, nanti ada V buat agan klaw sempet hubungi no saya,, soalnya PUB Lite Garena di VGA saya untuk series yang diminta pada saat play game series untuk supp windows 10

      Delete
  30. Cafe Console client yah maksudnya?

    ReplyDelete
  31. Selamat pagi mas. Saya sudah download imagenya mas dan saya sudah coba boot ke semua client dan berhasil dengan mulus. Kemudian saya coba super user di PC-1 dan saya coba uninstal CCboot, instal Cibi Disk dan updater client, dan restart dan berjalan dengan baik. kemudian saya shutdown untuk menyimpan perubahan dengan menonaktifkan super user kembali dan saya simpan dengan nama "image PC-01" (anak dari induk image yang di download). Kemudian saya bergerak ke PC-02 dan saya boot dari anak induk image yang saya buat(Image PC-01). Pertanyaannya mas: Untuk PC 02 apakah harus boot dari Image dasar?. karena saya coba boot dari anak image dasar (image pc-01) stuck di logo windows. Mohon Bimbingannya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. speck PC sama atau beda beda.? seharus nya bisa dari Image PC 01.

      Delete
    2. spek dan merek berbeda mas. atau sewaktu membuat disk image anak harus pertama dari spek yang paling tinggi ya mas ke spek yang rendah.

      Delete
    3. untuk win 10 memang rada ribet, coba cek speck mobo, untuk boot Uefi atau ahci/ide

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. untuk sata mode di biosnya mas : IDE . Di device maneger nya ada tanpa seru kuning mas di IDE ATA/ATAPI Controler. (Intel (R) 82801G (ICH7 family ultra ATA Storage Controle), apakah ada pengaruh kalau tidak di updtae drivernya mas. Mohon pencerahannya mas, maklum masih pemula mas.
      Delete

      Delete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. maaf om..
    uda instal Cafe Console tapi tetap gak internet tidak ada
    solusinya gimana ya om
    terima kasih

    ReplyDelete
  34. sudah di instal diskless console client om tapi tetap gak bisa internet
    lannya tanda seru om

    ReplyDelete
  35. memang kebanyakan mengalami masalah internet gak konek,aq juga mengalami itu dan gk ketemu solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di baca gan tutor nya sampai selesai, sudah di jelaskan jika internet tidak konect, silahkan instal Diskless Console Client

      Delete
  36. download diskless console client dimana gan buat versi 1.2

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://azkaizzam.blogspot.com/2017/05/cyberindo-disk-versi-1312341.html?showComment=1553243998315#c492620640041980660

      Delete
  37. Bagaimana untuk mobo type dengan cipset yang G31 dan G41 yang dukungan driver LAN nya tidak ada untuk win 10 di situs resmi pabrikan mobonya. apakah bisa menggunakan yang win 7 untuk inject driver lan nantinya?. Mohon pencerahannya mas, maklum mas masih pemula .

    ReplyDelete
  38. sudah ane pasang semuanya yg dikasih agan, cuma tombol (`) kok jdi ganti bahasa tulisan? solusi gan dinormalin lagi tombolnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tombol yang mana ya, bisa lebih jelas / kirim gambar

      Delete
    2. https://files.fm/u/8tf47dqu#/view/gambar.png

      nih gk bisa pencet (`) soalnya simbol itu gk bisa dipencet malah ganti bahasa eng ke thai

      Delete
    3. bisa dinormalin gan udah ganti region US dan dihapus tulisan thai tetep gk bisa dipencet (`) nya

      Delete
  39. Sudah saya coba gan. Semua boot normal dengang image bawaan ccboot yang ini. Tetapi begitu saya instal cyberindo diskles dan un-install CCboot nya sesuai prosedur yang diatas, hanya PC itu sendiri yang bisa boot mas. PC yang lainnya stuck di windows. Saya coba inject lan namun driver untuk mobonya sendiri tidak ada suport win 10. Saya pakai cyber disk 1.2 gan. sementara pakai image win 7 yang dari agan, lancar sangat gan, bahkan bisa 1 image untuk semua mobo.

    ReplyDelete
  40. mentok di "booting from san device 0x00" solusinya apa? (menggunakan cyberdisk 1.2.1116.14304)
    kalo menggunakan cyberdisk ver.1.3.0.3 bisa masuk tapi LAN tanda seru(!) tidak bisa konek internet.
    sokusinya bagaimana om. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. gunakan v1.3 gan
      instal cyberdisk client jika lan tanda seru

      Delete
    2. klo sy sdh msk windows tp lan tanda seru terus ?

      kira2 apanya yh ?

      Delete
    3. disk consol sdh pakai v1.3.28 dr sini

      Delete
  41. setelah di install smartbilling yang official maupun yang lite kok auto restart ya padahal di server sudah di setting auto shutdown setelah 3 menit... adakah cara untuk mengatasinya om??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek tutorial ( sudah banyak di google )
      Cara instal Smart Billing di windows10

      Delete
  42. mas kok gak bisa masuk windows ya, stuck di booting from SAN device

    ReplyDelete
  43. setingan bagian mana pak?? sama stuck di san device.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lan driver tidak cocok, cona lakukan iject driver lan

      Delete
  44. Min sy bs masuk windows tp status internet tanda seruterus kira2 apanya yh?

    ReplyDelete
  45. format HDD sma SSD y apa gan?
    FAT32 atau NTFS?

    ReplyDelete
  46. siang mas... kemarin sy download image windows7 prof64 bit... tp knp gateway nya tidak tertanam di network ya di kompt client ya... mhn pencerahan nya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. gateway tidak tertanam tidak apa2 gan, yang penting internet lancar di client

      Delete
  47. masalahnya kalau default gateway nya tidak tertanam, otomatis tidak ada koneksi ke internet,, apakah ada solusinya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga masalh gan, IP dan gateway sudah ada di Cyberdisk Server, jadi di client walau tidak ada gateway tetap normal, Coba agan cek settingan di Cyberdisk server

      Delete
  48. spek msi a320 pro vd/s v2 ryzen 3 2200g, pakai windows 10 ini 0x00 padahal sudah inject lan driver lewat pnp

    pakai windows 7 setelah super user default gateway nya menghilang / 0.0.0.0 dan mengakitbatkan tidak ada koneksi internet.

    bisa di bantuk gak pak?? saya pakai cyberindo 1.2

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga masalh gan, IP dan gateway sudah ada di Cyberdisk Server, jadi di client walau tidak ada gateway tetap normal, Coba agan cek settingan di Cyberdisk server

      Delete
  49. mas mau tanya saya instal windows 10 untuk client masih di hardisk belum dibuat image nya.
    pertanyaan saya ?
    1.pas di instal billing client cyberindo di saat log in cuma ada logo tidak ada tulisan dan sesudah masuk ke billing juga di desktop dan windows explorer tampilan tidak ada tulisan dan loga kadang jadi kosong?
    padahal untuk flasplayer awal nya saya tidak pake dan setelah pake juga sama?
    tolong pencerahannya terimakasih...
    klo bisa via email ke supardi.owner@gmail.com boleh
    terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  50. Bro cara inject driver lan gimana caranya,
    saya stuck di logo windows setelah Instal Cyber Disk client

    ReplyDelete
  51. setelah install.smartbilling .. dh set compatibility win 7.jadi gagal booting....

    ReplyDelete
  52. saya mau download tapi ga bisa. dibutuhkan akses. ada pemberitahuan :
    google drive. you need access. request access, or switch to an account with access
    solusinya bagaimana ya? terimakasih

    ReplyDelete