Thursday 15 November 2018

Cara menggunakan dua Drive Game pada Cafe Console Cyberindo




Cara menggunakan dua Drive Game pada Cafe Console Cyberindo.
Alhamdulillah... Masih di beri kenikmatan, kesehatan untuk menulis.
karna waktu sedang luang, beberapa hari ini saya mulai semangat lagi menulis Artikel tentang Program warnet, Terutama program Cyberindo... hehee


Pada kesempatan kali ini saya akan share Cara menggunakan dua Drive Game pada Cafe Console Cyberindo.

Kenapa memakai dua drive Game,?
Sedikit bercerita sebelum kembali ke topik utama, Di karnakan Drive saya menggunakan SSD yang berkapasitas kecil, yaitu 120 Gb.
Dan kapasitas game yang besar, dan bukan cuma karna itu, ini adalah salah satu cara yang saya gunakan agar User di warnet tidak bosan dengan Permainan atau game yang itu itu saja ( karna drive Game di PC server saya sangat kecil, dan game nya itu itu saja ),
saya berinisiatif untuk menambahkan Drvi Game, bukan menggunakan SSD tetapi menggunakan Hardisk biasa.

Ini adalah Susunan Drive Game di warnet saya :
1. SSD dengan kapasitas 120 Gb
Drive Game SSD ini saya gunakan khusus untuk menginstal GAME ONLINE
2. Hardisk dengan kapasitas 1000 Gb ( 1 Tb )
Drvi game hardisk ini saya gunakan khusus untuk menginstal GAME OFFLINE
agar bisa banyak di pasang game game offline ringan, yang tujuannya agar user di warnet tidak bosan dengan game yang itu itu saja.

Okeee... itu sedikit cerita yang bisa saya bagikan, kenapa saya menggunakan dua drive untuk game,
dan berikut adalah cara menggunakan dua Drive Game pada Cafe Console Cyberindo.

Penjelasan kali ini saya asumsikan di warnet anda sudah ada / sudah terpasang Satu buah Drive Game,
jadi saya hanya menjelaskan cara menambah Drive ke Dua pada cafe Console Cyberindo.

1. Siapkan 1 buah hardisk, untuk ukuran tergantung masing masing, mau di pasang hardisk 500 Gb, 1 tb atau seterusnya.
2. Pasang Hardisk tersebut pada PC Server. Jangan lupa di matikan dahulu PC servernya ya.. heheee
3. Setelah PC hidup, Buka program cafe Console Cyberindo di PC Server.

- Klik Tab Pengaturan Dasar, pilih Download Setting,
( Pada lokasi download pertama ( Drive : E ) itu adalah Drive game yang sudah terpasang )
lalu Klik tab Pilih Lokasi ( Drive : F ) itu adalah Drive game yang baru saja di pasang pada PC server
Jika sudah, klik tab konfirmasi, Untuk lebih jelas bisa di lihat pada gambar di bawah :



- Masih di dalam Cafe Console, klik tab Sync Console, maka akan muncul tab baru " CafeSyncConsole "


- Pada tab CafeSyncConsole klik Add Game Disk, klik tambah,
Pilih Drive game yang baru tadi ( Drive : F ), dan klik OK
untuk lebih jelas bisa lihat gambar di bawah


- Ceklis Drvie game, lalu klik OK
untuk lebih jelas bisa lihat gambar di bawah


- Dan pastikan Status pada ke dua drive game ONLINE


- Kemudian buka Diskless Console, Cek apakah kedua Drive Game tadi sudah ada di Diskless Console.
 Jika sudah Muncul ke dua drive game tersebut, bearti settingan Sukses... horeeee



Sekarang anda tinggal mengatur sesuai keinginan anda,
Drive pertama khusus untuk Game ONLINE dan Drive kedua khusus untuk GAME OFFLINE, atau sebaliknya, sesuai selera dan keinginan anda.

NOTE :
Jika ada perubahan Drive mana game akan di install / disimpan, maka lakukan pula perubahan settingan pada Cafe Console.


Okehhh...sekian share saya kali ini, Semoga bermanfaat untuk saya dan untuk kita semua,
Jika ada yang kurang jelas dan kurang dimengerti, silahkan gunakan kolom komentar di bawah.

Terimakasih
Salam Warnet Indonesia



9 comments:

  1. Mas kalau utk setingan cache nya apakah dibagi dua saja ram nya thanks

    ReplyDelete
  2. Ip addressnya disamain? Serverku pny byk lancard,dan ip addressnya jg byk,mesti samakah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bedakan untuk IP. tidak bisa jika IP sama setiap lan card

      Delete
  3. mas mau nanya di saya game disk yg kedua udah tampil, persoaalannya
    kenapa kadang2x drive suka berubah yang tadinya E: berubah jadi F:
    (E: untuk game online F: untuk game offline)nah untuk mengatasinya gimana ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek drive game, mungkin game di cafe console masih di drife F:

      Delete
  4. Saya mau nmbah hardisk buat nambah image..apakah sama caranya..

    ReplyDelete